Paham Apa Itu Rumus If Bertingkat

April 2018 ยท 2 minute read

Belajar Microsoft excel tentunya perlu pembelajaran yang terstruktur dan tak jarang menjalankan latihan cara kerja soal. Dari beraneka latihan yang dijalankan tentunya akan memacu agar lebih memahami rumus yang diterapkan pada excel. Ada banyak sekali rumus yang dapat digunakan salah satunya rumus if bertingkat . Tentu rumus hal yang demikian cukup tak jarang diaplikasikan dalam berjenis-jenis tugas pada excel. Sehingga bagi sebagian dari kalian tak asing dengan salah satu rumus excel hal yang demikian.

Microsoft excel sendiri adalah aplikasi Microsoft yang diaplikasikan untuk mengolah data, membikin grafik, mengolah angka, dan perhitungan lainnya. Dengan memakai Microsoft excel tentunya banyak pekerjaan yang mudah dan pesat dituntaskan. Sebab ketika ini semua profesi memerlukan aplikasi seperti excel untuk mengolah data, sudah mesti kalian memahami pemakaian aplikasi ini. Oleh karena itu kalian perlu belajar rumus excel supaya dapat menggunakan excel dengan bagus dan benar.


Dalam belajar excel salah satu rumus yang perlu diatur yakni if bertingkat, rumus hal yang demikian betul-betul acap kali digunakan dalam mengolah data di excel. If bertingkat itu sendiri yakni rumus yang membikin lebih dari satu data sehingga rumus ini disebut dengan rumus excel if bertingkat. Dalam kegunaannya rumus ini benar-benar menolong seseorang dalam memecahkan tugas yang berkaitan dengan pengolahan data di excel. Untuk memakai rumus ini cukuplah gampang dan tentunya kemudahan kalian dalam memahami fungsi tersebut akan lebih mudah membantu kalian mengatasi pekerjaan dengan rumus ini.

Rumus excel if bertingkat bisa dipakai dalam sebagian kasus apakah itu dalam 2 situasi, 3 kondisi atau lebih. Sehingga kalau kalian memiliki profesi dengan jumlah data yang cukup banyak karenanya dengan rumus ini seluruh dapat teratasi dan diatasi dengan kencang.

Nah sekiranya kalian belum memahami bagaimana memakai rumus ini, kalian dapat mencari kumpulan rumus excel lengkap dan fungsinya di berbagai tempat seperti buku atau internet. Kemudian dalam mempelajarinya bahkan kalian dapat otodidak. Apabila kalian telah dapat memahami bagaimana penggunaan rumus ini tentu kalian dapat menyelesaikan pekerjaan dengan kencang dan mudah.